Pada hari Senin, 17 Februari 2020, kegiatan pembelajaran berlangsung tidak efektif di SMA Regina Pacis Bogor. Hal ini dikarenakan adanya perpotongan waktu per jam pelajaran selama sepuluh menit. Jadwal pelajaran yang biasanya dilaksanakan hingga jam ke-12 pun hanya dilaksanakan hingga jam pelajaran ke-10. Kondisi pembelajaran seperti itu terjadi sebagai bentuk dukungan sekolah pada perayaan Imlek dan Valentine yang sudah disiapkan oleh OSIS SMA Regina Pacis Bogor. Perayaan Imlek dan Valentine kali ini diberi nama “Mouse Be Love” yang apabila diucapkan menjadi “Must Be Love”. Kata mouse dipilih sebagai pelambangan tahun 2020 yang merupakan tahun tikus, sedangkan kata love dipilih sebagai pelambangan Valentine yang selalu penuh cinta, baik itu dari sahabat, pacar, ataupun keluarga. Event “Mouse Be Love” dimulai sekitar pukul 13.00 di aula SMA Regina Pacis Bogor yang wajib diikuti oleh siswa-siswi SMA Regina Pacis Bogor. Event ini diisi oleh penampilan band, orkestra, dance hip-hop, dan barongsai.

Terdapat lima band yang berusaha memberikan penampilan terbaiknya, yaitu “Sad Girls”, “Sam&Fani”, “Di Bawah Tangga”, “Denyut Nadi”, dan “Kesiangan”. Setiap band mempersembahkan tiga buah lagu yang berkaitan dengan tema event, yaitu Valentine dan Imlek. Beberapa lagu yang dibawakan mereka adalah lagu “Mau Dibawa ke Mana” yang dibawakan oleh band “Sad Girls”, lagu “Tanya Jadi Rasa” yang dibawakan oleh “Sam&Fani”, lagu “I Love You But I’m Letting Go” yang dibawakan oleh band “Di Bawah Tangga”, lagu “Bukan Sekedar Kata” yang dibawakan oleh band “Denyut Nadi”, dan lagu “Around” yang dibawakan oleh band “Kesiangan”. Selain lagu berbahasa Indonesia dan Inggris, terdapat juga beberapa band yang menyanyikan lagu berbahasa Mandarin, seperti lagu “Xiao Miao Jiao” yang dibawakan oleh band “Sad Girls”, lagu “Huo Chu Ai” yang dibawakan oleh band “Di Bawah Tangga”, dan lagu “Wo De Pengyou Zai Na Li” yang dibawakan oleh band “Kesiangan.”

Setelah penampilan dari beberapa band, acara dilanjutkan dengan penampilan dari orkestra “Minor”. Penampilan orkestra “Minor” menjadi salah satu hal yang istimewa dalam event ini karena penampilan mereka yang sangat mengagumkan dan menghanyutkan hati, sama mengagumkannya dengan dance yang ditampilkan oleh Unnamed Crew. Penampilan mereka semakin terasa istimewa dengan fakta bahwa orkestra “Minor” belum pernah mengisi event apapun yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Regina Pacis Bogor dalam setahun terakhir. Orkestra “Minor” membawakan dua buah lagu yang berjudul “First Love” karya Nikka Costa dan “Nothing’s Gonna Change My Love For You” karya George Benson. Pembawaan lagu ini diiringi vokal dan alunan biola serta piano yang indah.

Penampilan selanjutnya datang dari “Unnamed Crew”, tim dance hip-hop SMA Regina Pacis Bogor. Penampilan mereka menjadi penampilan yang selalu ditunggu-tunggu dalam setiap event karena kelihaian dan kekompakan mereka dalam menari. Pada event ini, mereka berhasil mengangkat tema Valentine dengan sangat baik dan lagi-lagi memukau penonton. Hal ini terbukti dari banyaknya tepuk tangan yang diberikan oleh para penonton.

Event ini ditutup dengan atraksi Barongsai. Atraksi Barongsai selalu diadakan dalam perayaan Imlek SMA Regina Pacis Bogor karena menjadi salah satu tradisi penting dalam perayaan Imlek di Tiongkok. Pada event ini terdapat dua Barongsai yang beratraksi diiringi musik tradisional Tiongkok. Atraksi kedua Barongsai berhasil memukau para penonton, sehingga tidak sedikit penonton yang memberikan angpau kepada para Barongsai.

Jurnalis: Stephanie Jessica T. XI MIPA 6

Editor: Stevani XI MIPA